Home » » Strategi Forex Tanpa Indikator Bagian 4

Strategi Forex Tanpa Indikator Bagian 4

Written By Unknown on Saturday, January 19, 2013 | 2:40 AM

Pertanyaan dari member lain : 

Ane nubie ikut belajar mastah..., mau tanya teknik scalping. Untuk teknik scalping pertama kita perhatikan D1 kemudian kita lihat di tf H4. Misal D1 dan H4 lagi bearish, kemudian kita perhatikan H1. Kalau di H1 searah dengan H4 maka kita open Sell. Yang saya tanyakan H4 terdiri dari 4 candle H1, kalau misal candle 1 H1 sdh closing, apa candle berikutnya kita juga open Sell. Mohon bimbingannya mastah

Nah barusan di H1 EU sdh closing dan membeentuk pola hammer, jadi untuk candle berikutnya kita open buy dengan alasan H1 membentuk pola hammer atau memperhatikan H4 karena masih bearish terus kita open sell?. Terima kasih atas bimbingannya mastah.

Jawaban Master

Scalping bisa maksimal saat candel H1 searah dengan H4. Meskipun candel ke 2 tidak searah, itu dianggap hanya koreksi, akumulasi trend secara keseluruhan menurut H4 masih bearish. Mungkin profit bisa diperoleh pada candel ke 3 atau ke 4 nya.

Tanya lagi 

Terima kasih mastah atas arahannya, ane jadi tambah mengerti sekarang. Satu lagi pertanyaan, sebelumnya ane trading selalu pake indikator dan ternyata indikator bersifat repaint. Misal di indi menyatakan sdh oversold, ternyata harga masih turun. Saya sering terjebak disini. Jadi gimana caranya kita mengetahui kalau trend sdh jenuh dan akan berbalik arah?

Tanya lagi 

Terima kasih master Nathea atas pencerahannya. Saya masih ada yg mengganjal nih,,maaf ya tanya terus,,soalnya saya tertarik dengan trading yg hanya buka OP pada jam 06.00 wib saja, bukan tehnik SCALPING soalnya pekerjaan saya lumayan sibuk dan tidak bisa memantau chart.

pertanyaan saya, untuk yg trading 1 KALI SEHARI jam 06.00 wib ( 02.00 waktu broker )

1. Apabila misal di EUR/USD di D1 pada pukul 06.00 wib down, lalu kita buka candle di H1 pada pukul 06.00 bukannya candle tersebut baru terbentuk??berarti yg kita lihat sebagai konfirmasi candle yg sudah terbentuk pada pukul 05.00 - 06.00 atau bagaimana master?? saya masih bingung

2. Kasusnya masih sama dengan pertanyaan saya kemarin, apabila candle D1 down, lalu di H1 pada pukul 06.00 wib ( 02.00 waktu broker ) ternyata candlenya berlawanan yaitu UP,,apa yg sebaiknya dilakukan,,menunggu down atau langsung eksekusi OP,,,,???kalo floating biasanya sampai berapa pips master??

Untuk sementara 2 pertanyaan dulu master,,,mohon di jawab satu persatu,,supaya saya mantap dalam OP,,karena saya juga berniat OP dengan lot besar jadi harus benar-benar paham dengan sistem ini,,,terima kasih sebelumnya,,,


Tanya lagi 

Saya ada lagi pertanyaan, ini kan trading tanpa indikator. Saya coba belajar memahami teknik scalping, misalnya harga bergerak mendekati pivot, support dan resistant. Kita ambil contoh Di H4 candle lagi bullish, dan kemudian lihat di H1 juga bullish, apabila sdh mendekati titik pivot/ resistant berarti kita harus tunggu dulu atau tetap open Buy mastah?

Jawaban Member Lain

hehe.. ane jg sempat bingung kyk situ bro..

biar ga bingung, mgk cukup buka TF D1 aj bro..
krn sbenernya TF H1 cuma untuk open trade, bukan untuk analisa..

jadi kalo jam 6.00 D1 up ya buy, klo jam 6.00 D1 down ya sell.. 

Jawaban Master Nathea

Teknik scalping yang saya gambarkan di diatas tanpa indikator tambahan apapun termasuk pivot, support dan resistant. Seandainya trader menggunakan indikator yang sesuai menurut kebiasaan boleh-boleh saja.
Ketika sebuah candel mengenai titik resitance dan memantul, itu adalah bagian dari koreksi. Sekuat apapun koreksi tidak akan mampu melawan arus trend besar yang sedang terjadi.

Pada sekitar jam 6.00 trend candel H1 biasanya masih bergerak searah dengan candel yang baru terbentuk di D1. Ketika telah mencapai 15-30 pips bergerak searah, kemudian trend candel H1 akan berganti arah trend, begitu seterusnya. Namun secara keseluruhan dalam sehari trend bergerak sesuai candel yang terlihat di D1.  (Untuk Teknik Pertama)

Hampir semua indikator itu datangnya terlambat, bahkan banyak yang repaint. Itu sebabnya teknik trading yang saya jelaskan hanya menggukan chart atau candel. Beberapa bentuk pattern candel bisa menunjukan bahwa harga akan terus melaju atau berbalik arah, misalnya bentuk doji atau hammer candel.

Gak Ngerti :

Repaint :
Doji :
Hammer Candle

Pertanyaan Member Lain

Setelah dbaca berulang-ulang baru sdikit paham, artinya kita OP 1jam setelah candle baru terbentuk ya master?? Yakni jam 6.00 WIB. Dan sudah terbentuk 5pips.

Bener nggak mastah??
Mohon koreksinya...


Jawaban Master
Ya benar, TF MN itu untuk trading bulanan. 

Lanjutin lagiihh...



Share this article :

1 comments:

  1. Halo Master,

    Selamat siang,
    Saya Nando dari ForexMart.
    Kami adalah perusahaan broker forex teregulasi dari Eropa (CySec dan MiFid).
    Saya ingin mendiskusikan mengenai hubungan kerjasama(online partnership) program afiliasi yang menguntungkan terkait halaman website Anda.
    Kami memiliki spesifikasi kemitraan dan link afiliasi untuk mempermudah administrator dan memungkinkan untuk mendapatkan $10 dari setiap lot standar referral yang melakukan trading.
    Apabila Anda berkenan dapat menghubungi saya.
    Kami akan sangat senang untuk dapat memulai kerjasama dengan anda.

    Terima kasih
    Skype: nando.forexmart
    facebook: Nando ForexMart

    ReplyDelete

Recent Post

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Jurnal Newbie Belajar Forex - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger