Home » » Lanjutan Strategi Forex Tanpa Indikator Bagian 3

Lanjutan Strategi Forex Tanpa Indikator Bagian 3

Written By Unknown on Saturday, January 19, 2013 | 2:26 AM

Beberapa pertanyaan yang bermanfaat :

Pertanyaan dari member elgorfx

selamat pagi,...
mau tanya point 2.
yang dimaksud dg saat candle mulai terbentuk itu gimnana?
apakah kita juga melihat berdasar candle sebelumnya,misalnya candle naik kita buy....
atau kalo berdasarkan patokan menit,biasanya sekitar menit keberapa?
makasih 


Jawaban  Master nathea
"Biasanya lima menit pertama sudah terlihat"

Pertanyaan selanjutnya : 

Berarti kita OP stlah 5menit candle terbuat gitu master?
Kok bisa ykin gitu cuma dgn 5 menit?
Apa gak terlalu cpt?
Apa menggunakan INDI utk OP'nya?

maaf pertanyaany mendasar bgt, msh nubitol sgt aku.

Keterangan dari member lain : 

" tadi jam 6 op sesuai warna candle H1 buy EU & GU TP saya set 10 pips dapat, tp yg scalping ini susah kayaknya, tadi jam 11 nyoba EU buy 5 pip dapat GU loss, sekarang jam 12 saya sell GU & EU klo liat formasi candle, cuma buat saya masih susah op nya dalam nentuin buy atau sell dgn liat candle aja, ada cara yg terlewatkan atau cara lebih mudah menetukan op nya gak?"

Jawaban Master Nathea :

" Untuk scalping candelstick, terlebih dahulu harus menguasai bentuk-bentuk patern candelstick dan bentuk reversal candelstick. Dengan begitu prediksi OP Buy atau Sell candelstick berikutnya akan tepat sasaran."

Referensi patern candlestick dan reversal candlestick 

http://aldigozali.com/?page_id=1138

( baca dikit dah mumet)

Lanjutan dari Master Nathea

Trader perlu mengetahui apa adanya. Yang saya jelaskan adalah perhitungan matematis dari kemungkinan perolehan pips dalam sehari apabila setiap scalpingan 1 Candel menghasilkan profit. Ini mungkin hanya fantasi bagi sebagian orang tapi bagi sebagian yang lain sangat mungkin didapatkan. Tergantung sejauhmana kita mampu memenej trading kita dan menempatkan setiap OP maupun TP tepat pada waktunya. Mari kita buktikan hasil live trading hari ini 17/5/2012.

Trading saya mulai pkl. 11:42 waktu server dan diakhiri pkl. 13:37.

Strategi tanpa indikator dan 99,9% profit-hasil-trading-2.jpg

Trading selama 2 jam 55 menit telah menghasilkan profit sebanyak 120 pips. Kalau ini dilakukan secara konsisten dalam 24 jam, saya rasa bukan fantasi untuk bisa meraih 960 pips dalam 1 hari.
Teknik scalping ini butuh latihan dan ketekunan yang tinggi dari seorang trader. Karena hanya seorang trader yang mau mencoba yang bisa menikmati perubahan.

Pertanyaan dari member lain

Sebelum jauh masuk sesi scalping saya masih bingung dengan pelajaran nomor 1 & 2. Kita ambil contoh yg nomor 2 ( yg trading harian )
Untuk trading hanya satu hari :
*. Pada jam 02.00 waktu broker buka chart EURUSD TF D1 atau GBPUSD terserah.
*. Siapkan juga Chart EURUSD atau GBPUSD di TF H1
*. Perhatikan hanya satu Candle terakhir

kita OP pada jam 02.00 waktu broker atau sekitar pukul 06.00 wib. Nah pertanyaan saya adalah,,, (mohon di jawab ya master

1. Saat kita membuka TF D1 misal down, apa kita langsung OP sell, atau harus membuka chart di H1???karena disuruh menyiapkan chart H1..??
2. Apabila misalnya chart di H1 dipakai, yang dipakai ialah candle terakhir. Nah itu candle yg terbentuk antara jam 05.00 sampai jam 06.00 wib,,,atau candle yg baru mulai terbentuk di jam 06.00 wib dan close pada 07.00 wib ( candle baru )..???
3. Apabila di D1 ternyata DOWN (SELL) dan di H1 ternyata candle UP (buy) apa yg harus dilakukan,,,??apakah tetap trading berdasar candle D1 atau cari opsi di pair lain,,,??

Saya yakin disini masih banyak newbie lain yg masih bingung seperti saya,,saya mohon master Nathea berkenan menjawab,,dan mohon di jawabnya satu persatu sesuai poin pertanyaan saya. Saya tunggu jawabannya master,,,




Jawaban Master Nathea :

Saya senang melihat para trader yang serius ingin belajar. Mereka inilah orang-orang yang saya yakin akan menikmati perubahan suatu saat nanti.
Ok.Saya coba jelaskan.

1. Untuk scalping, fungsi TF yang lebih tinggi bisa dijadikan acuan trend pasar dalam jangka panjang. Misalnya untuk OP di GBPUSD H1, kita bisa melihat lebih dulu trend yang akan terjadi kedepan dengan cara melihat chart di H4 atau D1 (saya anjurkan di H4).
Setelah melihat di H4, kita kembali ke chart H1. Apabila Candel H1 dan H4 memiliki arah yang sama dan Candel baru terbentuk di awal-awal (pasang time candle untuk mengetahui waktu sisa terbentuknya candle hingga selesai).

2. OP 5 menit pertama bukan menjadi patokan. Yang terpenting candle sudah terlihat arah pergerakannya dan sesuai dengan trend candel TF H4.

3. News tidak berpengaruh. Karena candel akan mengikuti arah news.

4. Untuk yang trading harian, akan lebih baik apabila kita trading di H1, Candle di H1 bergerak searah dengan D1, ini untuk menghindari flotting. Di H1 kita bisa langsung OP tidak perlu harus menunggu candle selesai.


Hasil scalping H1, dari pkl. 11:40 yang dilajutkan hinggal pkl. 23:18. :

Strategi tanpa indikator dan 99,9% profit-hasil-trading-4.jpg

Saya OP sebanyak kurang lebih 40 OP, telah menghasilkan 199 Pips.

Kenapa gak pakai LOT 50 saja, daripada repot sekali order banyak? 

Jawaban : 
OP dengan memakai lot langsung 50 akan berbeda hasilnya dengan OP dengan lot kecil tapi dalam jumlah banyak. Coba buktikan sendiri. Ketika OP, maka untuk sementara nilai profit kita akan minus (tergantung spreed). Op dengan lot tinggi, berarti minusnya juga langsung tinggi. Untuk mencapai profit 5 pips saja akan membutuhkan waktu yang lama. Akan berbeda apabila kita OP dengan lot kecil, untuk menghasilkan profit 5 pips akan membutuhkan waktu yang lebih sedikit.

Namun dengan jumlah OP yang banyak sekaligus, akumulasi profit kita akan menjadi besar. 

Pertanyaan Lainnya : 

untuk hari ini jam 6 pagi saya liat market awalnya turun trus tiba2 sktr jam 6 market nya naik ke atas, bolehkah saya ambil posisi buy?

Jawaban Master (PENTING):

Untuk strategi yang mana ? Untuk trading harian, apabila telat OP jam 6 lebih pake trend terakhir yang dilihat di D1. Bisa dikonfirmasi dengan H4. 

Tanya lagi : 

yup bos yg harian, ow gt,berarti klo liat tren D1 dan h4 sih msh turun EU nya ehhehe. ow ya, untuk scalping apakah tdk terpatok hanya jam 6 pagi saja?

Jawaban Master
Untuk scalping, waktunya sepanjang hari OP-Close OP-Closenya.

Lanjutanya di bagian 4

Share this article :

1 comments:

  1. Kayaknya lebih enak OP dnegan lot kecil tapi banyak daripada langdung dengan lot banyak. ane udah pernah coba terapkan di kontes demo champion dari octafx dan memang terbukti ampuh cuma ya harus sabar menunggu momeent yang benar-benar pas untuk masuk dan keluar market

    ReplyDelete

Recent Post

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Jurnal Newbie Belajar Forex - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger